Cara Mudah Menghafal SPU (Sistem Periodik Unsur)

Cara Mudah Menghafal SPU (Sistem Periodik Unsur)

            Bagi kalian yang masuk jurusan IPA pasti tidak asing dengan SPU, SPU ini bisa ada di mata pelajaran IPA khususnya Kimia, tak menutup kemungkinan Biologi dan Fisika juga ada, tetapi kebanyakan di mata pelajaran Kimia, oleh karena itu saya akan memberikan Cara Mudah menghafal SPU, metode yang saya gunakan yaitu membuat singkatan yang mudah anda ingat, singkatan ini nantinya mempunyai kepanjangan yang ada di tabel Periodik (SPU), bagi kalian yang sulit untuk membuat singkatan, saya akan memberikan singktana yang saya buat sendiri, langsung saja simak dengan cermat

Gologan 1 A
Halina karo rubi Cs Fren = H Li Na K Rb Cs Fr

Golongan II A
Bebek mangan cacing srempet ban ra = Be Mg Ca Sr Ba Ra

Golongan VIII A
Heboh negara arab karena xerangan rusian = He Ne Ar Kr Xe Rn
He near karo xeron

Golongan VII A
Football club barcelona itu alamat = F Cl Br I At

Golongan VIA
Osasetepo = O S Se Te Po

Periode ke IV
Kaca sctive caro mangan feconicu zn gage asse br kr = K Ca Sc Ti V Cr Mn Fe Co Ni Cu Zn Ga Ge As Se Br kr


Kalau yang gak bisa memahami singkatan-singkatan saya, harap di maklumi karena saya menggunakan bahasa sehari-hari atau bahasa Jawa, saya sarankan anda membuat singkatan sendiri agar lebih mudah mengingatnya. Mungkin kalau membuat sendiri lebih mudah untuk mengingatnya, kenapa hanya segitu saya berikan?, karena Itu yang sering di ujikan dalam soal-soal Kimia
Previous
Next Post »
Thanks for your comment