Fungsi Switch User, Log Off, Lock, Restart, Sleep, Hibernate

Fungsi Switch User, Log Off, Lock, Restart, Sleep, Hibernate



            Bagi anda yang belum tahu tentang fungsi atau pengertian dari Switch User, Log Off, Lock, Restart, Sleep, Hibernate. Maka saya akan memberikan fungsi-fungsi tersebut, simak dengan cermat.

1.      Switch User Pergantian pengguna komputer tanpa menutup program. Maksudnya adalah pengguna yang mempunyai hak akses terhadap komputer tersebut, biasanya pengguna ini mempunyai password untuk mengakses komputer tersebut. Bagi yang mempunyai dua user bisa gunakan ini tanpa merestart program.

2.      Log Off  Digunakan untuk pergantian pengguna komputer dengan menutup program. Kegunaannya kalau dalam satu komputer ada 2 ato 3 user, jadi kita akan exit windows cukup kita log off user name kita tanpa harus di shut down, dan memudahkan pengguna lain untuk Log-In tanpa harus merestart komputer dari awal dan juga mempercepat ketika akan digunakan. dalam keadaan log off sebagian besar komponen komputer dalam keadaan hidup tapi tidak bekerja, dan juga mengirit listrik ternyata. Jadi kalo cuma satu pengguna saja tidak ada artinya kalo kita log off, karena orang lain bisa menghidupkan komputer tersebut.

3.      Lock Mengunci komputer sehingga jika ingin menggunakan komputer kembali, pengguna tersebut harus memasukkan passwordnya kembali, kalau ada passwordnya tapi, kalu tidak ya tinggal masuk. Biasanya fungsi LOCK ini digunakan jika pengguna komputer akan meninggalkan komputernya sebentar, misalnya ingin ke ambil minum atau makan sebentar.

4.      Restart Menutup semua program yang sedang berjalan, lalu komputer akan mati (shut down) dan akhirnya secara otomatis akan hidup kembali. Biasanya fungsi RESTART ini digunakan jika computer setelah update program perlu dilakukan restart, dan juga mengalami hang atau proses komputernya sudah melambat. apakah yang disebabkan oleh banyaknya program yang dibuka atau hal-hal teknis lainnya.

5.      Sleep Fungsi Sleep dipergunakan untuk membuat komputer tertidur, sama seperti Bahasa indonesianya Sleep yaitu tidur, maksud tertidur disini adalah,windows menyimpan semua aktifitas nya di dalam RAM dan berjalan dengan POWER yang sangat kecil, dan memungkinkan kembali seperti semula hanya dengan beberapa detik .Hanya saja SLEEP ini hanya bisa berjalan jika masih ada battere,kalau ternyata battere nya mau habis maka komputer akan “Bangun” sendiri dan masuk ke HIBERNATE STATE, yaitu meng-copy semua aktifitas ( memori ) di ram ke dalam HARDDISK.

6.      Hibernate berfungsi untuk mematikan secara keseluruhan,sama seperti shutdown. Bedanya, sebelum dimatikan (sebelum mengosongkan RAM),isi dari memori atau RAM tersebut disalin ke harddisk terlebih dahulu,sehingga saat hendak dihidupkan kembali, tidak membutuhkan waktu terlalu lama karena isi RAM sudah ada di harddisk. Jadi sangat cocok untuk anda, jika ingin meninggalkan komputer dalam waktu yang lama, bukan berarti kita menggunakan Hibernate terus-terusan, kalau sudah tidak ingin menggunakan lebih baik kita menggunakan shut down

Itu tadi bebrapa fungsi yang mungkin anda belum mengerti, maksimalkan program yang ada, kalau tidak terpakai lebih baik di Shut down, karena akan menghemat batterai, listrik anda.
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
31 July 2018 at 06:11 ×

baro,, bagi template nya dong

Reply
avatar
Unknown
admin
29 January 2020 at 04:05 ×

nghapus chromium gimana ya?, padahal di apos udah gak ada tapi muncul sendiri

Reply
avatar
Thanks for your comment